- - - -
Facebook  Twitter  Google+

11/08/2015

Nelayan Gili Genting Hilang di Perairan Gili Labak

lintasmaduranews - Seorang nelayan bernama Rifa’i (47), warga Dusun Gedugan Barat, Desa Gedugan, Kecamatan Gili Genting, Kabupaten Sumenep, sekitar pukul 09.00 WIB, Senin (10/8/2015), hilang di perairan Gili Labak. Korban diduga tercebur ke dalam laut.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Hasanudin membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, kronologi kejadian berdasarkan saksi, yakni Samsuri (37), warga Dusun Aengedang, Desa Gedugan, Kecamatan Gili Genting yang merupakan adik korban, Rifa’i (korban) mengajak Samsuri untuk memancing sekitar pukul 04.30 WIB di laut.

“Korban langsung menuju perahunya dan berangkat untuk memancing yang ditentukan akan bertemu di bagan di perairan sebelah Barat Gili Labak. Sekitar pukul 09.00 WIB, Samsuri menyusul korban ke bagan tersebut, namun saksi tak menjumpai korban,” jelas AKP Hasanudin kepada RRI.

Lanjut AKP Hasanudin, saksi hanya melihat perahu milik korban. Karena curiga, Samsuri lalu mendekati perahu korban yang pada saat itu mesinnya dalam keadaan hidup.

“Karena panik, saya lalu menghubungi saudara Didi yang merupakan bendahara Kelompok Nelayan Putra Samudra setempat, dan bersama-sama melakukan pencarian,” imbuhnya.

Hingga berita ini diturunkan, korban yang diduga tenggelam tersebut masih belum ditemukan.

“Pencarian terus kami lakukan mas, dan saat ini masyarakat setempat, selain anggota kami, juga ikut membantu melakukan pencarian korban,” pungkasnya.