- - - -
Facebook  Twitter  Google+

02/08/2015

Obama Akan Pangkas Emisi Karbon dari Pembangkit Listrik

lintasmaduranews - Presiden AS Barack Obama, Senin (3/8/2015), akan mengungkapkan peraturan-peraturan baru yang ditujukan untuk memangkas polusi karbon yang berasal dari pembangkit-pembangkit listrik di berbagai penjuru Amerika.

Sasaran peraturan baru itu adalah memangkas emisi karbon hingga 32 persen di bawah tingkat tahun 2005 menjelang tahun 2030. Masing-masing negara bagian akan bertanggungjawab memenuhi target itu dengan rencana mereka sendiri. Rencana-rencana itu sudah harus diberlakukan sebelum tahun 2022.

Obama meluncurkan versi pendahuluan peraturan itu tahun lalu yang sedianya akan dimulai dua tahun lebih awal, dan memiliki target yang lebih rendah, yaitu memangkas emisi sebesar 30 persen.

Para pejabat Gedung Putih mengatakan, versi baru tersebut, jika diterapkan, akan meningkatkan suplai listrik dari sumber-sumber energi yang dapat diperbaharui hingga 28 persen.

Rencana itu diperkirakan akan mendapat tentangan keras perusahaan-perusahaan listrik, sementara Kongres yang dikontrol Republikan mempertanyakan biaya reformasi dan akibatnya terhadap konsumen. Gedung Putih memperkirakan setiap rumah tangga bisa menghemat 85 dolar biaya listrik mereka menjelang tahun 2030.