- - - -
Facebook  Twitter  Google+

21/08/2015

Panwaslih dan Penegak Hukum di Sumenep Tandatangani MoU Gakumdu

lintasmaduranews - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten dan penegak hukum yang terdiri dari Polres dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep, menandatangani nota kesepakatan kerjasama, Memorandum of Understanding (MoU) terkait penegakkan hukum terpadu (Gakumdu). Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi pelanggaran selama pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Sumenep.

Kasubag Humas Polres Sumenep Ajun Komisaris Polisi (AKP) Hasanudin menjelaskan, kegiatan MoU Gakumdu Pilkada serentak, termasuk di Sumenep dipusatkan di Aula Sutanto Markas Polres Sumenep.

“Tahapan Pilkada memiliki potensi pelanggaran hukum akbiat suhu politik yang kian memanas. Oleh karena itu melalui Gakumdu diharapkan bisa menyelesaikan seluruh pelanggaran yang terjadi selama Pilkada di Sumenep,” jelasnya kepada RRI, Jum’at (21/8/2015).

Sementara itu Ketua Pawaslih Kabupaten Sumenep, Mohammad Amin, berharap melalui penandatangan MoU akan lebih memberikan dampak positif selama tahapan proses Pilkada sehingga dapat berjalan lancar, aman, serta kondusif.