- - - -
Facebook  Twitter  Google+

24/08/2015

Panwaslu Sumenap Minta Atribut Kandidat Diturunkan

lintasmaduranews - Pasca penetapan pasangan cabup-cawabup Sumenep yang akan bertarung pada 09 desember mendatang, Panwaslu Sumenep meminta semua tim sukses pasangan calon Bupati -Wakil Bupati segera menurunkan sejumlah baliho kandidat yang selama ini terpasang di sejumlah tempat keramaian mulai dari kabupaten Hingga kecamatan dan desa.

Anggota Panwaslu Sumenep, Anwar Nuris menegaskan, jika sebelum penetapan calon dilakukan, Panwas melakukan koordinasi dengan KPU termasuk perwakilan dengan tim sukses kampanye terkait dengan penurunan tim kampanye masing-masing kandidat.

“Hari ini merupakan jadwal penetapan, dan jika semua lolos menjadi kandidat, maka semua alat peraga yang berbau kampanye harus diturunkan,” tegasnya, Senin (24/08/2015)

Mantan akivis HMI ini memberi waktu hingga tanggal 27 semua alat peraga kampanye suda harus bersih, sesuai dengan kesepakatan sebelumnya. Apabila tidak maka akan ditertibkan paksa.

“kami percaya semua kandidat patuh aturan dan paham hukum, dan sejak hari ini hingga 26 agustus adalah waktu mereka untuk membuktikan kepatuhannya” Nadanya seakan menyindir.

Calon Bupati-wakil bupati Sumenep diikuti dua pasang masing-masing pasangan Busro karim Ahmad Fauzi didukung 2 parpol dengan perolehan 13 kursi  di DPRD, sedangkan pasangan cabup-cawabup Zainal Abidin- Dewi Kholifah didukung leh 8 parpol dengan jumlah total wakil rakyat sebanyak 35 kursi.

Sumber : rri