- - - -
Facebook  Twitter  Google+

31/08/2015

Pelayanan SIM di Bangkalan Terkendala Bahan Meterial


lintasmaduranews - Pelayanan Surat Ijin Mengemudi (SIM) di Polres Bangkalan mengalami kendala habisnya bahan material sehingga pemohon SIM tidak mendapatkan kartu, melainkan  diperoleh surat pengganti SIM.

Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Ridho Tri Putranto menyatakan, kekosongan material SIM lantaran terkendala pengadaan dari pusat. Namun demikian, pemohon bisa menggunakan surat pengganti SIM.

"Terkendala pengadaan dari pusat. Sementara ini, mereka yang lulus kami beri presi. Itu sudah bisa dijadikan pengganti SIM sementara," ungkap Ridho Tri Putranto, Senin (31/8/2015).

AKP Ridho menambahkan, pihaknya sudah mengajukan meterial SIM ke pusat sebanyak 2000 lembar, namun baru dipenuhi sebanyak 500 lembar. Selain itu, pihaknya tidak bisa memastikan kapan pelayanan SIM di Bangkalan kembali normal.

"Saya mengajukan permohonan akhirnya dapat 2000 lembar. Sekarang tinggal 500 lembar. Penerimaan berdasarkan nomor urut, bergiliran dihubungi," jelasnya.

Adapun produks SIM di Mapolres Bangkalan mencapai 1.590 per bulan. Pemohon SIM baru sebanyak 360 orang dan perpanjangan mencapai 1.230 orang per bulan.