- - - -
Facebook  Twitter  Google+

11/08/2015

Pemkab Bangkalan Gelar Pameran Batu Akik di Suramadu

lintasmaduranews - Pemkab Bangkalan akan menggelar pameran batu akik di Kaki Jembatan Suramadu Sisi Madura. Pameran yang akan dikemas dengan tajuk “Bangkalan Fair” tersebut sebagai puncak perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 pada 17 Agustus mendatang.

Bangkalan Fair akan digelar selama 7 hari, mulai tanggal 24 Agustus hingga 30 Agustus 2015. “Kami akan mengadakan pameran batu akik dalam puncak HUT kemerdekaan RI di Suramadu,” terang Bupati Bangkalan, RK Muh Makmun Ibnu Fuad, pada wartawan ketika dikonfirmasi Selasa (11/8/2015).

Ra Momon, sapaan akrab Bupati Bangkalan menjelaskan, pameran batu akik sengaja dilakukan karena saat ini batu akik tengah digandrungi masyarakat, sehingga bisa dipastikan pameran batu akik bakal ramai dikunjungi masyarakat.

“Selain batu akik, kami juga akan memamerkan produk unggulan khas Bangkalan lainnya. Ini dilakukan supaya masyarakat tahu produk unggulan kita, diharapkan bisa mendongkrak ekonomi masyarakat,” paparnya.

Ajang Bangkalan Fair juga akan digunakan untuk menarik minat investor, baik asing maupun domistik agar paham potensi yang dimiliki Kabupaten Bangkalan.“Saya ingin Bangkalan maju seperti Banyuwangi yang sangat maju di sektor pariwisata. Kami mempunyai pantai yang pasirnya putih dan airnya bening. Pantai ini berada di Desa Maneron, Kecamatan Sepuluh,” tukasnya.