- - - -
Facebook  Twitter  Google+

21/08/2015

Pendukung Kedua Cabup Sumenep Bentrok Saling Baku Hantam

lintasmaduranews - Dua kelompok pendukung dari kedua Cabup dan Cawap Sumenep 2015, Madura, Jawa Timur, bentrok saling baku hantam jadi tontonan masyarakat.

Kronologi bentroknya pendukung kedua Cabup-Cawabup Sumenep tersebut disebabkan saling “menjagokan” cabup-cawabup yang dikungnya. Karena pendukung yang dari satu pasangan calon tidak terima yang didukungnya  lebih “tidak jago”, maka salah satu dari kelompok yang tidak terima langsung memukul salah satu pendukung rivalnya.

Melihat pemukulan tersebut, teman-teman korban mendatangi si pemukul dan menendangnya. Tidak tahan menahan sakitnya tendangan itu, ia langsung menghubungi temannya. Terjadilah bentrok  baku hantam dua kelompok dari masing-masing pendukung kedua cabup-cawabup.

Bentrok tersebut dapat dilerai oleh 1 kompi polisi setelah Polres Sumenep mendapat informasi dari masyarakat. Kedua kolompok tersebut saat ini dibawa ke kantor Polres Sumenep untuk dimintai keterangannya terkait penyebab terjadinya bentrok.

Peristiwa tersebut terjadi di Jl. Urip Sumoharjo, Desa Pabian, Kecamatan Kota setempat, Jumat (21/8/2015, dalam  tindak lanjut simulasi pengamanan tahapan-tahapan Pilkada Sumenep 2015 oleh Polres setempat.

Dalam simulasi tersebut juga dipraktikkan cara penyelamatan penyandraan, pengamanan bentrok yang diakibatkan adanya baliho atau alat-alat perga kampanye yang masih terpasang saat masa tenang serta pengamanan lainnya yang berkaitan dengan pilkada.