- - - -
Facebook  Twitter  Google+

17/08/2015

PKB dan PDIP Sumenep Gelar Rakor Pemenangan Cabup-Cawabup

lintasmaduranews - Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB dan PDI Perjuangan Sumenep, Madura, Jawa Timur. menggelar rapat koordinasi dalam rangka pemenangan cabup-cawabup, di Hotel Utami, Senin (17/08/15).

"Kami ingin mesin kedua partai bergerak pada tingkat ranting. Mangkanya kami melakukan konslidasi internal, karena tentu saja kami ingin pasangan yang kami usung ini menang dalam Pilkada," kata Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Said Abdullah.

Koalisi PKB dan PDI Perjuangan, didukung Nasdem, mengusung bupati petahana, A. Busyro Karim sebagai calon bupati, didampingi A. Fauzi sebagai calon wakil bupati. Pasangan calon tersebut akan 'bertarung' dengan pasangan Zainal Abidin-Dewi Khalifah yang diusung koalisi 8 partai politik yakni Partai Demokrat, PAN, Gerindra, PPP, Partai Golkar, PKS, Hanura, dan PBB.

"Kami ingin menang karena pergerakan partai. Kami tidak ingin menang karena birokrasi. Jadi tidak bisa mentang-mentang calon bupatinya merupakan petahana. Haram hukumnya bagi kami, menang karena birokrasi. Birokrasi itu memang tidak boleh ikut-ikut dalam politik. Partailah yang harus di depan. PKB, PDI Perjuangan dan Nasdem," tandas Said Abdullah.

Bahkan ia mengaku lebih suka A. Busyro Karim segera mengakhiri masa jabatannya, agar bisa berkonsentrasi sebagai cabup. "Kalau masih berstatus bupati, maka pasti banyak aturan dan terbatas pada banyak hal. Mangkanya saya ingin Busyro segera 'turun tahta', dan fokus pada pencalonannya," ujar Said.

Ia juga meminta agar pengurus anak cabang (PAC) segera bertemu dengan tokoh masyarakat, ulama, kyai, petani, nelayan, dan pada basis-basis pasar. "Itu kekuatan yang dulu mengantar A. Busyro Karim menang di Pilkada 2010," terangnya.

Said mentargetkan bisa meraup kemenangan 60 persen. Berdasarkan survey sejumlah lembaga survey, pasangan A. Busyro Karim - A. Fauzi unggul dibanding pasangan lainnya.

"Karena itu mesin politik harus jalan. Semua pengurus, kader, dan simpatisan partai pengusung harus satu kata untuk memenangkan Busyro - Fauzi," ucapnya.

Masa jabatan Bupati Sumenep, A. Busyro Karim-Soengkono Siddik akan berakhir pada Oktober 2015. Sesuai peraturan KPU RI nomor 2 tahun 2015, Pilkada Sumenep akan digelar pada 9 Desember 2015.