- - - -
Facebook  Twitter  Google+

01/08/2015

Polres Sumenep Gelar Lomba Karapan Sapi


lintasmaduranews - Polres Sumenep melaksanakan kegiatan lomba kerapan sapi se-Madura, di Lapangan Giling, Kecamatan Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur,  Sabtu (1/8/2015).

Lomba Karapan Sapi yang memperebutkan piala Kapolres Sumenep berupa 1 unit Mobil Astra Daihatsu Ayla tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-69.

“Ini adalah rangkaian dari ulang tahun yang ke 69 yang berlangsung di polres sumenep,” Kata Kapolres Sumenep AKBP Rendra Adita Dewayana di Lapangan Giling Sumenep.

Kegiatan lomba tersebut diikuti oleh 48 peserta, terdiri dari 4 kabupaten di Madura yakni, kabupaten Sumenep, Pamekasan, Sampang dan Bangkalan.

“Kegiatan ini adalah kegiatan kerapan sapi yang merupakan tradisi masyarakat Sumenep dan kebetulan pelaksanaannya berbarengan dengan ulang tahun Bhayangkara ke 69,” ujar Rendra.

Menurut Rendra, kegiatan loma ini dikemas dengan konsep, memelihara tradisi adat masyarakat Sumenep, Madura pada khususnya.

“Targetnya, hanya untuk memelihara beberapa tradisi milik masyarat hususnya madura, supaya tetap lestari,” jelasnya.

Rendra menegaskan, polres adalah mitra masyarakat, jadi kita harus membaur dengan masyarakat, untuk itu menurutnya harus menjunjung tinggi kearifan lokal. Tukas Renda Adita Dewayana.

Sumber : suaraindonesia