- - - -
Facebook  Twitter  Google+

11/08/2015

Polres Sumenep Ringkus Residivis Curanmor

lintasmaduranews - Kepolisian Resort (Polres) Sumenep berhasil meringkus residivis pencurian sepeda motor (curanmor) atas nama Ahmad DP (30) warga dusun Tanah Bentar desa Ganding Kecamatan Ganding.

Menurut Kapolres AKBP Rendra Radita Dewayana melalui Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Hasanudin, tersangka berhasil diamankan ketika melakukan perampasan sepeda motor milik Taufik (30) warga desa Ganding di jalan desa Larangan Kecamatan Ganding.

“Korban ketika itu dirampas sepeda motornya di jalan raya desa Larangan, ketika korban terjatuh, tersangka mengambil motornya dan langsung mengendarainya. Korban sontak berteriak rampok dan tak jauh dari lokasi kejadian, mungkin karena panik tersangka terjatuh dan langsung di hajar oleh warga di sekitar jalan tersebut,” jelasnya kepada RRI, Selasa (11/8/2015).

Barang bukti yang berhasil diamankan tandas mantan Kapolek Manding itu yakni satu unit sepeda motor Suzuki Shogun dengan nomor polisi M 4197 AE. Sementara pasal yang digunakan untuk menjerat tersangka yakni pasal 363 KUHP Tentang Pencurian dan ancaman hukumannya paling lama 7 tahun kurungan.

“Pasal 363 KUHP mas, tersangka merupakan pemain lama dan residivis. Bahkan beberapa kasus curanmor tersangkanya itu dia mas,” pungkasnya.