- - - -
Facebook  Twitter  Google+

06/08/2015

Polres Sumenep Tangkap Pemakai Sabu di Jalan Manikam

lintasmaduranews - Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur kembali berhasil menangkap pemakai sekaligus pengedar narkotika jenis sabu inisial TA (37) di jalan Manikam gang 4 no 66 kelurahan Bangselok, pada Kamis (6/8/2015) pukul 00.30 Wib dini hari tadi.

Penangkapan tersebut jelas Kapolres Sumenep AKBP Rendra Radita Dewayana melalui Kabag Humas Polres Sumenep AKP Hasanudin, berawal dari laporan masyarakat yang kemudian ditindak lanjuti oleh satuan narkoba Polres Sumenep.

“Tersangka diketahui sedang mengonsumsi narkotika jenis sabu di ruang tamu rumahnya sendiri, ketika kami amankan,” jelasnya kepada RRI, Kamis (6/8/2015).

Sementara barang bukti yang berhasil diamankan lanjut mantan Kapolsek Manding itu diantaranya yakni 3 buah klip plastik kecil sabu, seperangkat alat hisap, kompor yang terbuat dari botol kecil warna hijau.

“Ada 3 buah kantong plastik kecil yang masing – masing beratnya 2 buah seberat 0,67 dan satu 0,89 gram. Juga ada pipetnya yang masih ada sisa sabunya, serta korek api, telepon seluler berwarna orange, sebuah tas kecil berwarna putih serta timbangan berwarna silver,” imbuhnya.

Untuk sanksi yang dijatuhkan yakni pasal 112 ayat 1 UU no 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman kurungan minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun.

“Tersangka merupakan pemain lama yang memang sudah menjadi incaran kami,” pungkasnya.

Dalam kurun beberapa jam, Polres Sumenep sudah berhasil mengamankan dua kasus penyalahgunaan Narkoba, sebelumnya pada hari Rabu 05 Agustus siang seorang Kepala Desa perempuan di Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, berinisial SN (43) juga berhasil diamankan ketika asik mengonsumsi barang terlarang tersebut.