- - - -
Facebook  Twitter  Google+

09/08/2015

PPL Pilkada Sumenep 2015 Resmi Dilantik

lintasmaduranews - Sebanyak 334 Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) untuk Pilkada Sumenep, Sabtu (08/08/15) resmi dilantik. Pelantikan tersebut dilakukan panitia pengawas tingkat kecamatan (Panwascam), dihadiri komisioner Panitia Pengawas tingkat Kabupaten (Panwaskab).

"Pelantikan PPL memang kami serahkan ke Panwascam. Kami memberi waktu dua hari untuk menuntaskan pelantikan, yakni Jumat dan Sabtu," kata Ketua Panwaskab Sumenep, Moh. Amin.

Ia memaparkan, dari 27 kecamatan di Sumenep, 4 diantaranya telah menuntaskan pelantikan pada Jumat (07/08/15), dan 23 kecamatan lainnya melakukan pelantikan pada Sabtu. "Empat panwascam yang melantik PPL di wilayahnya pada Jumat kemarin adalah Panwascam Manding, Bluto, Kota, dan Kalianget. Lainnya melantik hari ini," ujarnya.

Amin mengungkapkan, setelah resmi dilantik, panwascam diminta untuk langsung memberikan bimbingan teknis kepada PPL.

"Jadi setelah dilantik, PPL sudah bisa bekerja untuk mengawasi tahapan Pilkada Sumenep di wilayah tugasnya yakni di masing-masing desa. Kami telah meminta panwascam untuk memberikan pembekalan kepada mereka," katanya.

Pilkada Sumenep diikuti oleh dua pasangan calon, yakni A. Busyro Karim-Ahmad Fauzi yang diusung koalisi PKB dan PDI Perjuangan, kemudian pasangan Zainal Abidin-Dewi Khalifah yang diusung koalisi 8 partai politik yakni Partai Demokrat, PAN, Gerindra, PPP, Partai Golkar, PKS, Hanura, dan PBB.

Masa jabatan Bupati Sumenep, A. Busyro Karim-Soengkono Siddik akan berakhir pada Oktober 2015. Sesuai peraturan KPU RI nomor 2 tahun 2015, Pilkada Sumenep akan digelar pada 9 Desember 2015.