- - - -
Facebook  Twitter  Google+

31/08/2015

Ratusan Pemuda Bangkalan Nobar Film G30S/PKI

lintasmaduranews - Ratusan generasi muda yang tergabung dalam Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) dan Putra Putri TNI/Polri se Bangkalan mengikuti nonton bareng (nobar) film G30S/PKI di gedung manunggal Kodim 0829, Minggu (30/8/2015).
Para generasi penerus tersebut tampak serius melihat film yang berdurasi 3 jam ini. Kegiatan nonton bareng itu diadakan Kodim 0829 Bangkalan bertujuan agar anak muda bisa mengetahui sejarah yang sebenarnya terkait pemberontakan PKI.
"Kami kumpulkan ribuan FKPPI dan Putra Putri TNI/Polri Bangkalan untuk nobar film penghianatan G30S/PKI. Dengan maksud untuk meluruskan fakta yang sebenarnya," terang Dandim 0829 Bangkalan, Letkol Inf Sunardi Istanto, pada wartawan ketika dikonfirmasi.
Sebab, sambung Istanto, ada upaya dari oknum-oknum tertentu yang berniat membelokan sejarah dari sebenarnya. Saat peristiwa G30S/PKI para generasi muda tersebut belum lahir, atau ada yang masih kecil.
"Sehingga tidak tahu secara jelas sejarah pengkhiatan G30S/PKI dan sangat mudah dipengaruhi tentang cerita yang dibelokan," paparnya.
Ia berharap, dengan menonton film G30S/PKI nantinya ribuan FKPPI dan Putra Putri TNI/Polri Bangkalan mengerti cerita sejarah G30S/PKI yang betul. Bahkan, Kodim setiap saat selalu siap memberi pencerahan dan memompa mental pada generasi bangsa dalam membela negara.
Sementara itu, anggota FKPPI Bangkalan, Sofyan mengaku senang dengan adanya nobar tersebut. Sebab, dirinya bisa tahu sejarah sebenarnya tentang pengkhiatan PKI pada negara tercinta.
"Nonton bareng film G30S/PKI ini memang perlu dilakukan, supaya para anak muda mengerti dan tahu akan sejarah yang benar," ujar Sofyan.