- - - -
Facebook  Twitter  Google+

09/08/2015

Rumah Penjual Mie Ludes Terbakar

lintasmaduranews - Kebakaran hebat meludeskan rumah milik Piliyanto  (44), warga Jl. Wahid Hasyim, Desa Kolor, Kabupaten Sumenep.

"Rumah itu semi permanen atau terbuat dari geddek. Jadi ketika terjadi kebakaran, api sangat mudah menjalar meludeskan rumah. Apalagi saat itu angin bertiup kencang,"kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Hasanudin, Sabtu (08/08/2015).

Ia mengungkapkan, kebakaran di rumah penjual mie itu diduga akibat korsleting atau arus pendek kabel listrik di atas plafon dapur. "Kebetulan saat itu pemilik rumah tengah memasak dengan kompor gas. Api langsung menyambar kompor gas dan dengan cepat menjalar ke dinding rumah yang terbuat dari geddek," ujarnya.

Beruntung dalam musibah tersebut tidak ada korban. Namun seluruh bagian rumah dan barang-barang di dalamnya, ludes terbakar. "Barang-barang milik korban yang ludes diantaranya  3 lemari kayu, 1 televisi, tempat tidur berikut kasur, dan tabung elpiji," terangnya.

Sementara Kepala Seksi Pertamanan dan Pemadam Kebakaran, Kantor Kebersihan dan Pertamanan (KKP) Sumenep, Saiful Islam menjelaskan, usai mendapat laporan, pihaknya langsung bergerak ke lokasi. "Dua armada mobil pemadam kebakaran kami kerahkan untuk memadamkan api," terangnya.

Ia menjelaskan, api baru bisa dipadamkan sekitar satu jam kemudian. Namun beruntung api tidak sempat menjalar ke lokasi lain. "Lokasi kebakaran ini berhimpitan dengan kos-kosan. Tapi syukurlah, api berhasil di lokalisir., sehingga tidak merembet," ucapnya.