- - - -
Facebook  Twitter  Google+

14/08/2015

Sidang Tahunan MPR Dimulai

lintasmaduranews - Sidang tahunan MPR dimulai. Lagu Indonesia raya pun berkumandang sebagai tanda dimulainya sidang. Para pejabat negara, antara lain Presiden Jokowi, Wapres JK, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPR Setya Novanto, Ketua DPD Irman Gusman, berdiri saat Indonesia Raya berkumandang.

Tepat pukul 08.00 WIB, Jumat (14/8/2015) sidang tahunan MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, dimulai. Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya, acara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin Zulkifli Hasan.

Zulkifli kemudian menyampaikan sambutannya, dia menyampaikan sambutan selamat datang dan terima kasih atas hadirnya sejumlah mantan pejabat negara antara lain Megawati, BJ Habibie, Try Sutrisno, dan Hamzah Haz. Dalam sidang tahunan MPR ini juga hadir ketua dan kepala lembaga tinggi negara

"Sudah hadir 470 anggota MPR," imbuh Zulkifli. Dengan kehadiran anggota MPR itu maka sidang tahunan, menurut Zulkifli, bisa berlangsung.

Dalam acara sidang tahunan ini, akan didengarkan pidato tahunan Presiden Jokowi di depan MPR. Hingga berita ini diturunkan pukul 08.10 WIB, Zulkifli masih menyampaikan sambutan.