- - - -
Facebook  Twitter  Google+

19/08/2015

Staf Kantor PU Bina Marga Sampang Terancam Dipecat

lintasmaduranews - Satu orang staf Dinas PU. Bina Marga Kabupaten Sampang berinisial H terancam dipecat dari statusnya sebagai Pegawai Negri Sipil (PNS). Pasalnya, setelah di laporakan tidak masuk selama beberapa bulan, abdi negara ini kasusnya telah di proses oleh pihak Inspektorat setempat dari pelangaran sedang mengarah kepalangaran berat.

Namun, proses pemecatan yang bersangkutan belum bisa dilakukan lantaran kasus yang ditanggani oleh Inspektorat, bukan hanya berinisial H saja akan tetapi banyak kasus-kasus PNS yang lainnya termasuk salah satu mantri dinas kesehatan yang terlibat kasus narkoba.

"Kita tidak hanya mengurusi kasusnya H, akan tetapi masih banyak kasus PNS yang lainya, apalagi ada yang tertangkap polisi kemarin, sehingga itu yang perlu di dahulukan," tutur Nurul Hadi Kepala kantor Inspektorat Sampang, Rabu (19/8/2015).

Lebih lajut Nurul mengatakan, kasus H yang tidak pernah ngantor masih dalam penyelidikan sehingga proses sangsi dan penindakanya belum bisa dilakukan. Namun, perlu diketahui jika penetapan sangsi kepada semua PNS muaranya adalah di kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD). "Kita hanya merekomendasi dan nantinya BKD finalnya," tegasnya.

Terpisah kapala kantor BKD Sampang Selamet Terbang juga membenarkan status H yang sudah mengarah kepada pelangaran berat. Dengan ancaman penurunan pangkat hingga pemecatan. "Kami sudah menerima laporanya dan besar kemungkinan pelangaran yang dilakukan H adalah pelangaran kedispinan PNS golongan berat, yang tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomer 53 Tahun 2010 tentang disiplin PNS," pungkasnya.