- - - -
Facebook  Twitter  Google+

22/08/2015

Wakil Rakyat Sumenep Banyak yang Bolos dan Lalai Kerja

lintasmaduranews - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Sumenep, Madura, Jawa Timur, sepanjang masa satu tahun menjabat, banyak yang bolos dan lalai dalam tugas kedewanannya.

“Saya harap moment satu tahun ini menjadi renungan atau instropeksi diri bagi teman-teman anggota dewan, agar ke depan lebih baik lagi,” terang Wakil Ketua DPRD Sumenep Moh Hanafi, Sabtu (22/8/2015).

Dirinya sangat mengakui, selama ini banyak anggota dewan yang lalai dalam menjalankan atau tidak maksimal memenuhi tugas atau kewjiban sebagai wakil rakyat.

“Dari absensi aja mas, banyak yang sering bolos atau jarang masuk. Contoh lain ketika mengikuti Bimtek, saya sangat menyesali banyak yang Cuma ikut pembukaan dan penutupannya saja, bahkan ada yang tiak hadir sama sekali ketika bimtek,” tandasnya.

Sebagai wakil rakyat lanjut Hanafi, seharusnya benar-benar menjalankan tugas secara maksimal, karena semua dana yang didapat baik dari intensif atau gaji serta biaya untuk kunjungan kerja (kunker) ataupun bimtek berasal atau dibiayai oleh masyarakat.

“Setidaknya kita bisa mempertanggung jawabkannya, paling tidak secara moral. Kami juga diunsur pimpinan dewan sering melakukan peneguran secara lisan kepada teman-teman yang “nakal”, namun hal itu juga menjadi tanggung jawab Ketua DPRD Suemnep serta Badan Kehormatan (BK),” pungkasnya.