- - - -
Facebook  Twitter  Google+

12/08/2015

Waria Turut Meriahkan HUT RI ke -70 di Sampang

lintasmaduranews - Lomba gerak jalan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke 70 tahun, Rabu (12/08/2015) sore di Kabupaten Sampang, Jawa Timur, berlangsung meriah. Kemeriahan muncul dari aksi para peserta yang datang dengan busana yang unik. Tak mau ketinggalan, satu kelompok peserta datang dengan pakaian seksi.

Itulah kemeriahan yang ditampilkan kelompok waria. Sontak, aksi mereka mengundang perhatian penonton yang berjejer di jalan protokol Kabupaten Sampang.

Sebagian besar, para waria mengenakan atasan putih dan bawahan hitam. Mereka melindungi wajah dari terik matahari dengan topi. Layaknya model, mereka bersemangat dan kemayu berjalan kaki sejauh lebih empat Km.

"Mereka bisa menghibur penonton," ujar salah satu penonton, Romli, saat ditemui rabu (12/8/2015)  sambil menahan gelak tawanya.

Keunikan pun ditunjukkan kelompok lain. Ada kelompok yang mengenakan pakaian layaknya badut. Ada juga peserta yang berjoget sambil gerak jalan.

Peserta lomba gerak jalan diikuti oleh 250 grup. Mereka erasal dari  kalangan pelajar, SKPD Pemkab dan umum, dengan jumlah satu tim sebanyak 21 orang. Kegiatan itu merupakan salah satu dari rangkaian peringatan menyambut HUT RI.