- - - -
Facebook  Twitter  Google+

11/09/2015

607 JCH Kloter 50 dan 51 Asal Sumenep Diberangkatkan

lintasmaduranews - Pemerintah Kabupaten Sumenep secara resmi memberangkatkan 607 Jemaah Calon Haji (JCH) yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 50 dan 51 asal Sumenep menuju asrama haji Sukolilo Surabaya. Jumlah JCH tersebut terdiri dari 601 asal Kabupaten Sumenep, 6 orang mutasi dari kabupaten lain dan satu orang mutasi dari propinsi.

Pemberangkatan Calon Jemaah Haji tersebut dilepas langsung oleh Bupati sekaligus calon bupati Sumenep, A Busro Karim di Gelanggang Olahraga (GOR) Ahmad Yani, Jumat dini hari (11/11/2015).

Bupati Sumenep A Busro Karim dalam sambutannya berpesan, agar para JCH bisa menjaga kesehatan selama melakukan ibadah haji agar seluruh tahapan ibadah bisa terlaksana dengan baik.

Selain itu, kebersamaan para jemaah haji selama menjalankan ibadah perlu dijaga dan mengikuti aturan-aturan yang telah ditentukan karena hal tersebut merupakan bekal yang baik dalam melaksanakan ibadah haji.

“Apabila telah menjalankan ibadah haji, mudah-mudahan menjadi haji yang mambrur. Ketika kembali pulang ke Sumenep benar-benar membawa predikat yang di ridhoi dan diterima Allah SWT sehingga merubah sikap yang buruk menjadi baik,“ pesan Bupati

Sementara itu, Panitia Pelepasan JCH Sumenep Shahwan Efendi menjelaskan, kloter 50 dan 51 asal Sumenep ini diberangkatkan secara bersamaan, menggunakan 16 bus menuju Asrama Haji Sukolilo yang dijadwalkan tiba pukul 7 pagi.

“Alhamdulillah kondisi jemaah seluruhnya sehat walaupun ada yang berusia lanjut yang tertua 87 tahun dan yang termuda 24 tahun. Untuk kembali ke tanah air, kloter 50 dijadwalkan tiba tanggal 19 oktober pukul 17.00 di embarkasi juanda,” ungkap Shahwan.

Setelah dilepas dari GOR Ahmad Yani, JCH tersebut menuju ke Asrama Haji Sukolilo dan akan diberangkatkan menuju tanah suci Mekkah pada tanggal 12 september dari embarkasi Juanda Surabaya.