- - - -
Facebook  Twitter  Google+

06/09/2015

Atlet Tae Kwondo Pamekasan Raih 3 Perunggu dalam Indonesian Open Riau

lintasmaduranews - Atlet Tae Kwondo Kabupaten Pamekasan berhasil meraih 3 medali perunggu dalam kejuaraan internasional “Indonesian Open" di Pekanbaru Riau yang diikuti 21 negara di dunia.

Pejuang medali pamekasan itu masing-masing Aprila Dwi Rahayu, Maulana Rusli Pratama serta Agus Ido Ruslan dan Dodi Trisnoto. Semuanya bertanding di katagori Poomsae.

Ketua Umum Pengkab Tae Kwondo Pamekasan Sudiyanto menuturkan, perebutan tiga medali perunggu cukup sulit sebab saingan cukup ketat selain dari atlet nasional indonesia, pamekasan juga harus berjuang melawan atlet luar negeri sebab kejuaraan internasional ini diikuti 21 negara

“Disini saingan sangat berat sekali karena disamping 21 negara yang berpartisipasi, juga atlet pelatnas atletindonesia juga sebagai tim indonesia,” ungkapnya Sabtu (5/9/2015).

Medali perunggu pertama Kabupaten Pamekasan dipersembahkan Aprila Dwirahayu diperorangan junior putri, kalah atas atlet Hongkong dan atlet pelatnas.

Sedangkan di kategori poomsae berpasangan Aprila Dwirahayu dan Agus Ido Ruslan meraih medali perunggu sedangkan medali Emas diraih atlet pelatnas dan medali perak diraih Jabar.

Katagori tim senior putra yaitu Agus Ido Ruslan, Maulana Rusli Pratama dan Dodi Trisnoto juga meraih medali perunggu kalah atas atlet pelatnas dan DIY jogyakarta.

Walaupun kejuaraan sudah usai, empat atlet beserta officialnya tidak bisa pulang karena semua penerbangan di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru sejak rabu kemarin terpaksa ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan.

“Barusan dapat info dari maskapai penerbangan kalau hari ini sampai minggu tidak ada maskapai yang berangkat karena disini (pekanbaru–red) terjadi asal tebal pembakaran hutan. Sekarang masih di penginapan” pungkasnya.