- - - -
Facebook  Twitter  Google+

16/09/2015

Belasan Foto Bugil Mahasiswi Malang Disebar Pacarnya di Medsos

lintasmaduranews - Abdus Safik (24), warga Bangkalan, Madura kini meringkuk di sel tahanan Polres Malang Kota.

Pria yang kos di kawasan Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru ini ditahan polisi lantaran menyebar foto bugil sang pacar di media sosial.

“Pelaku kami tangkap terkait pelangaran UU ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik) tentang penyebaran pornografi,” ujar AKP Adam Purbantoro, Kasat Reskrim Polres Malang Kota, Selasa (15/9/2015) sore.

Adam memaparkan, kasus ini berawal dari laporan korban berinisial SF, seorang mahasiswi di perguruan tinggi negeri yang juga teman pelaku sejak di Madura.

Wanita berusia 22 tahun itu mengaku foto bugilnya tersebar lewat grup BBM, dan grup Whatsapp.

Polisi lantas menelusuri penyebar foto tersebut, kemudian mengarah kepada Safik dan ia ditahan sejak Sabtu (12/9/2015).

Informasinya, tindakan Safik menyebar foto bugil tersebut dipicu rasa cemburu setelah melihat SF jalan bareng cowok lain pada awal bulan ini.

Tersangka mengaku sudah berusaha mengkonfirmasi SF terkait hubungannya dengan pria tadi, tapi tak pernah membuahkan hasil.
Kepada penyidik, Safik mengaku sudah berusaha menelepon dan mendatangi kost SF tetapi selalu gagal.

Safik pun merasa, SF tak pernah membalas telepon, SMS atau menemuinya kembali. Kekesalan ini memicu Safik menyebar foto bugil kekasihnya tersebut.

Jumlah foto yang Safik sebar mencapai belasan buah. Foto ini didapat Safik setelah cara merayu SF agar foto selfie saat bugil lalu mengirim foto tersebut ke ponsel pelaku.

Safik mendapatkan foto tersebut secara bertahap sejak menjalin hubungan dengan SF lima tahun lalu. Saat cemburu itulah Safik menyebar belasan foto bugil itu di media sosial.

Adam menambahkan, anggotanya masih memeriksa sejumlah saksi baru meskipun Safik telah ditetapkan tersangka. Salah satunya adalah teman kuliah Safik, ataupun SF.

Sekadar diketahui, Safik merupakan kakak tingkat SF. Meski demikian, Safik kini telah lulus.

Selain memeriksa teman korban, polisi juga masih memeriksa metadata belasan foto bugil yang tersimpan dalam ponsel Safik.

Polisi ingin mencocokkan foto tersebut dengan sejumlah foto bugil yang telah disebar oleh Safik. “Kasus ini sedang kami tangani,” tambah Adam.