- - - -
Facebook  Twitter  Google+

15/09/2015

Cerita Lucu Jokowi Disetiri Pangeran Abu Dhabi ke Diaspora Qatar

lintasmaduranews - Gaya bicara santai selalu melekat pada Presiden Joko Widodo tiap kali menyapa masyarakat Indonesia. Tak terkecuali kepada para WNI di Qatar yang malam ini mendapat kesempatan bertemu Jokowi.

Awalnya Jokowi bercerita tentang kondisi tanah air dan kebijakan pemerintah. Tetapi suasana menjadi cair ketika dirinya bercerita pengalaman langkah bersama Putera Mahkota Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab.

"Saya kemarin mendarat di Abu Dhabi juga mendapat sambutan yang baik. Saya disambut langsung oleh Putera Mahkota," ujar Jokowi di Wisma Duta RI, Doha, Qatar, Senin malam waktu setempat (14/9/2015).

Putera Mahkota Abu Dhabi bernama Mohammed bin Zayed Al Nahyan yang kemudian mengadakan pertemuan bilateral dengan Jokowi. Setelah itu Jokowi pun diantar menuju Kantor Kementerian Luar Negeri untuk menandatangani perjanjian.

"Saya disopiri langsung sama Pangeran Mohammed. Benar itu. Dia nyetirnya ngebut, sambil ngobrol dengan saya. Saya kan jadi deg-degan," ujar Jokowi yang disambut tawa para Diaspora Qatar.

"Biasa itu Pak kalau di sini dan di sana nyetirnya ngebut," celetuk salah seorang warga.

"Ya kan saya enggak biasa," jawab Jokowi sambil terkekeh.

Tetapi dalam perbincangan di mobil itu akhirnya disepakati berbagai hal kerja sama. Obrolan singkat itu pun menjadi bermanfaat untuk kedua negara.

Acara pertemuan dengan diaspora ini juga berlangsung sangat cair. Tentu saja acara ditutup dengan sesi selfie 'bersama' yang berakhir sekitar pukul 21.15 waktu setempat.