- - - -
Facebook  Twitter  Google+

12/09/2015

Copet Berpakaian Koko dan Berpeci Haji di Tangkap di Bangkalan

lintasmaduranews - Seorang pria berinisial MS (46), diamankan polisi dari lokasi pemberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) asal Bangkalan. Pria yang menggunakan baju koko lengkap beserta peci hajinya itu ditangkap setelah kedapatan mencopet dompet salah satu pengantar calon haji.

Pria warga Simokerto Surabaya ini sempat membantah jika dirinya mencopet. "Tidak, Pak, saya gak nyopet," ujar MS, saat digiring sejumlah polisi dan anggota Satpol PP masuk ke Masjid Agung Bangkalan, Sabtu (12/9/2015).

MS yang sempat dipukuli massa, tidak bisa mengelak saat korbannya Sumardi warga Tengket Arosbaya, Bangkalan, menceritakan kejadian yang sebenarnya. Menurut Sumardi, pelaku mengambil dompetnya dan ada orang yang melihat saat MS melakukan aksinya.

"Dia tadi ambil dompet saya, dan ada orang di belakang dia yang menyaksikan sendiri sampai diteriakin maling dan sempat dipukuli," kata Sumardi.

Ternyata, tak hanya Sumardi yang mengaku menjadi korban copet saat pemberangkatan jemaah haji di Bangkalan ini. Seorang ibu bernama Siti Rahma juga mengaku telah kehilangan uang dan ponselnya.

"Uang Rp 2 juta sama ponsel saya juga hilang," ujar Siti Rahma.

Sayangnya, saat ditanya lebih lanjut, MS mengaku hanya beraksi sendiri. Aparat kepolisian meyakini MS beraksi berkelompok, terbukti dengan banyaknya korban di lokasi pemberangkatan CJH di Bangkalan.