- - - -
Facebook  Twitter  Google+

23/09/2015

Dana BOS Madrasah di Bangkalan akan Cair dalam Waktu Dekat

lintasmaduranews - Dana hibah Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Madin dari Provinsi Jatim senilai Rp 9,1 miliar untuk pengelola Madrasah Diniyah (Madin) di Kabupaten Bangkalan akan segera cair dalam waktu dekat.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua II Tim Pengelola Bantuan Penyelenggara Pendidikan Guru Diniyah dan Swasta (BTPGDS) H Wafir, Rabu (23/9/2015).

"Angin segar karena semua proses dan tahapan sudah rampung. SPM (Surat Perintah Membayar) sudah ada, tinggal menunggu saja," ungkap H Wafir

Ia menjelaskan, Dana Bosmadin sebesar Rp 9,1 miliar tersebut diproyeksikan untuk pengembangan 1.125 sekolah madrasah dan sejumlah lembaga lainnya di bawah naungan Dinas Pendidikan (Disdik).

"Tahun lalu jumlah lembaga di bawah naungan kami yang memperoleh Dana BOS Madin sebanyak 1.101 buah. Tahun ini 1.125 buah," jelas H Wafir yang juga menjabat Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Kemenag Bangkalan.

Adapun besaran dana yang akan diterima lembaga madin tergantung jumlah siswa yang diajukan. Namun bukan berarti semua siswa di sebuah lembaga bisa diajukan.

Ia menambahkan, pengajuan sebesar Rp 29 miliar kepada Provinsi Jatim hanya dipenuhi Rp 9,1 miliar saja karena keterbatasan anggaran.

"Seperti lembaga belajar Syaichona Cholil yang siswanya berjumlah ribuan, hanya diakomodir 145 siswa. Jumlah itu tertinggi," pungkasnya.