- - - -
Facebook  Twitter  Google+

21/09/2015

Disbudparpora Sumenep Gelar Wisata FunBike


lintasmaduranews - Dinas  Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disbudparpora) Sumenep menggelaran wisata fun bike Madura open tahun 2015, Minggu (20/9/2015).


Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Sumenep Sofiyanto menjelaskan, rute fine bike 2015 Peserta  menuju Pantai Wisata Lombang dengan rute melewati Desa Longos Kecamatan Gapur kemudian ke utara menuju wisata Lombang.


"Pesertanya dari Sampang, Pamekasan, Bangkalan dan Pamekasan. Semuanya harus menempuh rute melewati Desa Longos Kecamatan Gapur kemudian ke utara menuju wisata Lombang," paparnya.

Sementara, Bupati Sumenep, A Busyro Karim saat melepas Peserta Fun Bike Madura open 2015 dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu cara mengolahragakan masyarakat serta sambil menggaitahkan potensi wisata di Sumenep.

‘’Untuk itu saya kira memang diantaranya dengan melakukan sepeda secara rutin sekaligus mengingatkan potensi wisata yang ada di Sumenep,’’ jelasnya pada acara pelepasan wisata fun bike Madura open tahun 2015.

Berbagai hadiah dipersiapkan oleh pihak panitia, salah satunya hadiah utama berupa sepeda motor. Sedangkan Hadiah utama diraih Mulyono warga Banjar Timur Gapura dan langsung diserahkan oleh Bupati Sumenep Busyro Karim.

Dalam kegiatan ini panitia juga melibatkan komunitas seni rupa dan pecinta akik Sumenep dengan menggelar stand di sepanjang pantai Lombang