- - - -
Facebook  Twitter  Google+

21/09/2015

Foto Gayus Tambunan di Restoran Bikin Hheboh

lintasmaduranews - Foto Gayus Tambunan di restoran bikin heboh. Anggota Komisi III Ruhut Sitompul menduga ada permainan uang di balik kehebohan itu.

"Itu nggak boleh (meski makan sejenak di restoran). Pasti ada udang di balik bakso. Kalau nggak ada duit, nggak mungkin," kata Ruhut di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (21/9/2015).

Foto yang beredar, Gayus nampak sedang makan di restoran. Menurut Ruhut itu tak bakal terjadi bila perangkat penegak hukum benar-benar bisa menjaga Gayus.

Menurutnya, tak akan berefek banyak bila Gayus dipindah ke Lapas 'maximum security', bila perangkat penegak hukumnya masih bisa disogok.

"Namanya orang punya uang, nanti bisa uang yang mengatur. Itu kelemahan aparat," kata Jubir Partai Demokrat ini.

Maka, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly harus terus giat berinspeksi mendadak (sidak). Kegiatan itu harus dilakukan menyeluruh ke semua sektor.

"Menkum HAM harus sidak terus. Jangan hanya ada kejadian baru dilakukan sidak," desak Ruhut.

Gayus Tambunan diganjar hukuman 30 tahun penjara setelah MA menolak PK mantan pegawai Ditjen Pajak itu. Terkait hal ini, Kejaksaan tegas menyatakan Gayus tidak mungkin menjalani hukuman badan lebih dari 20 tahun penjara. Gayus saat ini ditahan di Lapas Sukamiskin bersama tahanan kasus korupsi lainnya.

Kemunculan Gayus di ruang publik sebelumnya sudah pernah bikin heboh. Pada 5 November 2010, Gayus bikin heboh karena muncul di Nusa Dua, Bali, menonton pertandingan tenis Commonwealth Bank Tournament of Champions. Padahal, saat itu dia harusnya berada di rumah tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Untuk kemunculan Gayus kali ini, informasi yang dihimpun detikcom dari sumber yang tahu soal perkara tersebut, Senin (21/9) Gayus digugat cerai istrinya Milana Anggraini sejak beberapa bulan lalu. Di Pengadilan Agama Jakut, mereka sudah bersidang tiga kali.