- - - -
Facebook  Twitter  Google+

18/09/2015

Gedung Kantor Jebol, Pusawi : Kepala Dinas Kesehatan Harus Bertanggung Jawab

lintasmaduranews - Gedung Kantor Dinas Kesehatan Sumenep Madura, Jawa Timur, jebol ditabrak mobil dinas jenis jenis pick up yang hendak kelur dari kantor tersebut, Jumat (18/9/2015) sekitar pukul 07.30 Wib.


Salah seorang saksi mata, Kasmito Yulihadi menjelaskan, mobil milik Dinas Kesehatan itu hendak keluar. “Tidak tahu kenapa, mobil itu menghantam kantor dinas bagian timur. Akibatnya tembok dinding jebol,” terangnya pada PortalMadura.Com.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun mobil dinas itu rusak parah bagian depannya. “Sekarang di parkir lagi, dan sopirnya selamat,” ujarnya.

Ia juga memprediksi, jebolnya tembok dinding Kantor Dinas Kesehatan karena dimakan usia. “Kondisi gedung kantor kesehatan juga terlihat rapuh,” kata pria asal Kecamatan Lenteng Sumenep ini.

Sementara Pusawi, mantan Ketua Umum PMII Sumenep mengharap ada penyeledikan terhadap peristiwa yang telah menyebabkan rusaknya aset daerah.

"Ya tidak dibiarkan begitu saja, paling tidak ada penyelidikan dari pihak terkait, kenapa sopir itu merusak sat daerah. Bisa saja karena mabuk atau karena ngantuk atau karena lainnya. Ini publik harus tahu," paparnya.

Ia juga meminta Kepala Dinas Kesehatan Sumenep untuk bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

"Kepala Dinas Kesehatan harus bertanggung jawab, karena yang menabrak mobil dinas, tentu mobil dinas itu mengalami kerusakan dan perpaikannya menggunakan dan daerah," pungkasnya.