- - - -
Facebook  Twitter  Google+

02/09/2015

Gudang Skuter Sepeda Motor di Sumenep Terbakar

lintasmaduranews - Gudang skuter sepeda motor listrik milik Rasul Warga Kampung arab Desa Pangarangan, kecamatan kota, terbakar. Akibatnya, 19 skuter, 1 Viar dan 1 sepeda motor yang ada dalam gudang tersebut hangus tinggal kerangka.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 2.30 WIB saat pemilik hendak menidurkan anak kecilnya, tiba-tiba terdengar ledakan dua kali dari samping barat rumahnya. Saat sumber bunyi diperiksa, Pemilikgudang kaget karena api sudah melalap skuter sepeda motor.

"Saat saya mengeloni anak, ada ledekan di samping rumah, saya kaget dan segera mendekati sumber bunyi. Saat sampai di depan pintu rumah, api sudah melalap gudang," kata Rasul yang biasa setiap sore menyewakan skuternya di Taman Bunga. Rabu (2/9/2015) dini hari.

Pemilik gudang berusaha mengeluarkan skuter, kendaraan viar dan sepeda motor yang ada di dalam gudang, namun tidak berhasil menyelamatkan karena lebih capat api melalapnya.

Mobil pemadam kebakaran datang ke tempat kejadian perkara setelah api mengecil dipadamkan oeh warga. Api berhasil dipadamkan setengah jam kemudian.

"Mobil pemadam kebakaran datanya lambat sehingga api meludeskan gudang bahkan melalap ke atap rumah, untuk warga di sini kompak sehingga rumah dan kandang sapinya selamat," kata Taufik, tetangga korban.

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan Rp.70 juta. "Habis saya 70," paparnya.

Penyebab kebakaran sementara diduga karena korsleting listrik yang ada di gudang. Namun demikin, pemilik gudang terus melakukan penyelidikan lanjut penyebab kebakaran.