- - - -
Facebook  Twitter  Google+

11/09/2015

Hujan Lebat, Banjir dan Longsor Menerjang Jepang

lintasmaduranews - Hujan badai yang menerpa Jepang selama dua hari berturut-turut menyebabkan banjir dan longsor di kawasan timur laut Jepang sehingga lebih dari 90 ribu orang harus terpaksa diungsikan.

Salah satu kota di utara Tokyo, Joso harus menerima hantaman dan hempasan air bah yang meluap dari sungai Kinugawa. Dalam banjir yang menerpa Joso tersebut, setidaknya dilaporkan bahwa satu orang hilang dan 12 orang mengalami luka-luka.

Menanggapi hal ini, pemerintah setempat langsung mengerahkan tim penyelamat dan beberapa helikopter untuk menjemput para warga yang terjebak banjir di atap-atap rumah mereka.

“Hujan begitu lebat ini belum pernah terjadi sebelumnya. Kita bisa bilang ini situasi yang abnormal dan bahaya mengancam seawaktu-waktu,” kata Takuya Deshimaru, kepala Prakiraan Cuaca Dinas Meterologi Jepang, seperti dilansir dari BBC Indonesia, Kamis (10/9/2015).

Bicara fakta, Bulan lalu Jepang juga telah diterjang bencana alam lainnya yaitu Topan Goni, dalam peristiwa tersebut seorang warga dilaporkan tewas dan 70 lainnya terluka.