- - - -
Facebook  Twitter  Google+

08/09/2015

Inilah Pemenang Lomba Karapan Sapi Eks Kewedanan Sapudi


lintasmaduranews - Pelaksanaan Kerapan Sapi se Eks Kewedanan Sapudi di Lapangan Adi Poday Desa Gayam Kecamatan Gayam berlangsung selama 2 hari, sejak tanggal 6 hingga 7 September 2015 yang diikuti 51 pasang sapi.

Camat Gayam, Syamsuri, S.Sos, M.Si ketika membuka acara mengatakan, event tahunan ini untuk tetap menjaga nilai-nilai budaya dan tradisi yang ada di pulau Sapudi yang terkenal dengan sapi Madura.

Camat berharap kepada para pemenang untuk memelihara secara terus-menerus demi menjaga kelestarian sapi Sapudi yang terkenal dengan populasi sapi terbaik di Indonesia.

Adapun pemenang Kerapan Sapi dari golongan menang, Juara I Joker milik H. Asy ari dari Desa Gayam Kecamatan Gayam, Juara II Arjuna Gelap Geni milik Halik Hendri Sok Pas dari Desa Talaga Kecamatan Nonggunong, dan Juara III Labbaik milik Suharip dari Desa Kalowang Kecamatan Gayam.

Sedangkan Pemenang dari golongan Kalah Juara I Si Ronggeng milik Nawari dari desa Trebung Kecamatan Gayam, Juara II Halilintar milik Tolak Sandi dari Desa Rosong Kecamatan Nonggunong, dan Juara III Wani Piro milik Suharip dari Desa Kalowang Kecamatan Gayam.