- - - -
Facebook  Twitter  Google+

18/09/2015

Intel Kodim 0826 Pamekasan Tangkap Dua Pengguna Sabu-Sabu

lintasmaduranews - Anggota Unit Intel Kodim 0826 Pamekasan, mengamankan dua warga diduga sebagai pemakai dan pengedar narkoba jenis sabu di Dusun Timur Daya, Desa Kapong, Kecamatan Batumarmar, Kamis (17/9/2015) malam.

Dua orang tersebut masing-masing Aminuddin (35) dan Muhtar (40), keduanya warga Dusun Barat Daya, Desa Kapong, Batumarmar. Diamankan oleh prajurit TNI yang dipimpin Serma Agus Jufriadi.

Penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat Dusun Barat Daya, Kapong, Batumarmar, sejak Senin (14/9/2015). Serma Agus Jufriadi bersama Serka Mursidi segera melakukan penyelidikan, guna memastikan informasi dari masyarakat.

Tim anggota Unit Intel Kodim 0826 Pamekasan, segera melakukan pengecekan anggota yang akan terlibat dalam penggerebekan di kantor Staf Intel Kodim. Setelah berangkat dan tiba di lokasi penggerebekan, kedua pelaku sedang asyik berpesta narkoba jenis sabu di rumah milik Muhtar.

Saat penggerebekan itu, sejumlah barang bukti diamankan petugas. Di antaranya 1 poket sabu dan4 plastik kecil bekas pakai, 1 buah alat isap (Bong), hp berbagai merk sebanyak 6 buah, 1 bendel plastik kecil, 3 buah korek api, 2 bungkus rokok, 1 bendel katembat, 1 botol minyak angin, 1 buah timbangan elektronik, 1 buah kompor kecil dan uang tunai sebesar Rp 410 ribu.

Dari hasil penyelidikan sementara, Aminuddin mengaku menggunakan narkoba jenis sabu sejak 2005 hingga sekarang. Ia datang ke rumah Muhtar untuk menebus hp milik saudara muhtar yang digadaikan ke temannya, selanjutnya bergabung melaksanakan pesta sabu. "Sumber menjelaskan, bahwa saudara Muhtar diduga sebagai bandar," kata Serma Agus Jufriadi.

Sementara tersangka lainnya, Muhtar mengaku sudah menggunakan sabu sejak 2006 hingga sekarang. Bahkan ia juga pernah ditahan di Lapas Pamekasan, akibat kasus sabu mulai 2007 hingga 2008. "Muhtar mengaku membeli sabu dari Rahmad, yang merupakan temannya di Desa Kapong, Batumarmar," ungkapnya.

Saat ini, kedua pelaku diamankan di Kantor Staf Intel Kodim 0826 Pamekasan. Sedangkan dalam kegiatan penggerebekan pesta sabu itu berlangsung tertib dan aman.