- - - -
Facebook  Twitter  Google+

26/09/2015

Jemaah Haji Indonesia Meninggal di Mina Dipastikan 4 Orang

lintasmaduranews - Korban meninggal jemaah haji Indonesia dalam tragedi Mina sebelumnya 3 orang. Namun Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Malik Haramain memastikan, jumlah jamaah haji Indonesia korban tragedi Mina di Arab Saudi jadi empat orang yang sebelumnya berjumlah tiga jamaah.

"Update korban Mina, dari Indonesia ada empat jamaah. Tiga jamaah dari kloter 48 gabungan Kota dan Kabupaten Probolinggo dan satu dari Batam," katanya kepada wartawan di komplek parlemen Senayan Jakarta, Jumat (25/9/2015).

Menurut Malik, tiga dari empat korban tersebut berasal dari Daerah Pemilihannya (Dapil), yakni Sumaniro warga Triwungan, Kecamatan Kota Anyar, Probolinggo, serta Ali Wafa dari Kecamatan Banyuanyar Probolinggo, dan Hamid Atwi Kecamatan Sumber Asih, Probolinggo.

"Satunya lagi jamaah haji dari Batam (Kepulauan Riau), saya lupa namanya," tandasnya.

Hingga saat ini, otoritas terkait di Arab Saudi belum memberikan keterangan resmi terkait jumlah dan asal korban tragedi Mina.

Beberapa media melaporkan korban tewas berjumlah 717 jamaah Haji. Bahkan kantor berita Lebanon, Al Diyar melaporkan korban meninggal akibat tragedi itu berjumlah 1.000 jamaah.