- - - -
Facebook  Twitter  Google+

14/09/2015

Kapal Pengangkut Garam Tujuan Pontianak Tenggelam di Pelabuhan Kalianget

lintasmaduranews - Sebuah Kapal Layar Motor (KLM) Sabar Jaya yang akan mengangkut garam menuju Pontianak Kalimatan, tenggelam di pelabuhan Kalianget Sumenep, Senin Siang (14/9/2015).

KLM tersebut bersandar di pelabuhan kalianget Sekitar pukul 07.15. untuk mengangkut garam yang dibelinya dari warga setempat. Pekerja kemudian memasukkan sekitar 3 ton garam kedalam Kapal yang terbuat dari kayu, namun karena diduga bagian bawah bocor, sehingga KLM terebut tenggelam.

“ Kejadianya sekitar pukul 11.27 menit,  Ada sekitar 3 ton garam yang akan di bawa ke Pontianak dan gagal diselamatkan” Ujar Syamsuri warga setempat.

Menurutnya, karena kebocoran kapal tersebut sangat besar, sehingga pekerja tidak sempat membuat garam dari dalam kapal . Akibatnya seluruh badan kapal tenggelam kedasar laut.

“Setelah tenggelam biasanya garam kembali mencair menjadi air laut, sehingga bangkai kapal bisa ditarik kepinggir” imbuhnya.

Tidak ada korban jiwa dalam tenggelamnya KLM tersebut, kecuali kerugian materi yang ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Sampai berita ini diturunkan bangkai kapal masih ada diujung pelindo tiga, menjadi tontonan warga.