- - - -
Facebook  Twitter  Google+

23/09/2015

KPU Sumenep Distribusikan APK pada 10 Oktober


lintasmaduranews - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep menargetkan rekanan pemenang lelang pembuatan alat peraga kampanye (APK) dan bahan kampanye untuk menyelesaikan pekerjaannya paling lambat pada 10 Oktober 2015.

"Kami meminta agar dua rekanan itu bisa menyelesaikan pekerjaannya tepat waktu, sehingga pendistribusian APK dan bahan kampanye tidak molor. Kami akan mendistribusikannya pada 13 Oktober 2015," kata Komisioner KPU Sumenep, Malik Mustofa, Rabu (23/09/15).

Lelang pengadaan alat peraga dan bahan kampanye bagi peserta pilkada itu dilaksanakan melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP) Lembaga Pengadaan secara Elektronik (LPSE) Pemkab Sumenep.
Setelah melalui lelang di ULP LPSE, rekanan yang ditetapkan sebagai pelaksana pengadaan alat peraga kampanye adalah CV Mitra Surabaya, dengan alokasi dana pengadaan senilai Rp 255 juta lebih.

Sementara rekanan pelaksana pengadaan bahan kampanye adalah CV AWBS Sumenep, dengan alokasi dana pengadaan senilai Rp 495 juta lebih.

Alat peraga kampanye bagi peserta pilkada yang diproduksi oleh KPU terdiri dari tiga item, yakni baliho, umbul-umbul, dan spanduk. Sementara bahan kampanye yang diproduksi KPU terdiri dari empat item, yakni selebaran, brosur, pamflet, dan poster.

"Untuk alat peraga kampanye, kami akan mendistribusikannya ke panitia pemilihan kecamatan (PPK), dan selanjutnya ke panitia pemungutan suara (PPS), karena nantinya pemasangan alat peraga kampanye menjadi tanggung jawab jajaran kami," ujar Malik.

Sedangkan untuk bahan kampanye, KPU akan menyerahkan kepada peserta pilkada melalui tim pemenangannya. "Kalau bahan kampanyeseperti selebaran, brosur, panflet, yang mendistribusikan pasangan calon melalui tim nya," terangnya.

Ia menambahkan, setiap perkembangan terbaru terkait dengan produksi alat peraga dan bahan kampanye itu, akan diberitahukan kepada panitia pengawas (panwas) Pilkada kabupaten, maupun tim pemenangan peserta pilkada. "Kami akan terus berkomunikasi dengan panwas dan tim pemenangan pasangan calon," ucapnya.

Pilkada Sumenep yang digelar pada 9 Desember 2015 diikuti dua pasangan calon bupati-calon wakil bupati (cabup-cawabup). Pasangan nomor urut 1 yakni A. Busyro Karim dan Ahmad Fauzi, diusung koalisi PKB-PDI Perjuangan didukung NasDem. Kemudian pasangan cabup-cawabup nomor urut 2 adalah Zainal Abidin dan Dewi Khalifah, diusung koalisi 8 parpol, yakni Partai Demokrat, PAN, PKS, PPP, Gerindra, Hanura, Golkar dan PBB.