- - - -
Facebook  Twitter  Google+

11/09/2015

Menteri Susi Hadiri Festival Garam di Pamekasan

lintasmaduranews - Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudjiantuti menghadiri festival garam yang digelar oleh para petani garam di Desa Majungan, Pamekasan, Pulau Madura, Jawa Timur, Jumat (11/9/2015).

"Setelah menghadiri festival garam itu, bu Menteri akan ke Pendopo Ronggosukowati Pemkab Pamekasan," kata Kabag Humas Pemkab Pamekasan Listijanto Djoko Trisulo kepada Antara per telepon di Pamekasan, Jumat siang.

Saat menjelaskan kedatangan Menteri Susi ini, Joko mengaku sedang berada di Bandara Trunojoyo Sumenep, guna menjemput rombongan.

Sesuai jadwal, Menteri dijadwalkan tiba di lokasi festival garam di Desa Majungan, Kecamatan Pademawu, Pamekasan sekitar pukul 13.30 WIB Jumat siang, dan selanjutnya menuju Pendopo Pemkab Pamekasan.

Di pendopo, Menteri Susi akan berdialog dengan Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Pamekasan, serta sejumlah pimpinan SKPD terkait produksi dan tata niaga garam.

Sementara, terkait kedatangan Menteri Susi ke Pamekasan ini, perwakilan nelayan di wilayah ini hendak berunjuk rasa, namun diarahkan petugas untuk menyalurkan aspirasi mereka ke Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pamekasan.

Tuntutan yang disampaikan para nelayan, agar pemberlakukan Permen Nomor 2 Tahun 2015 tentang Larangan Menggunakan Alat Tangkap Nelayan Tidak Ramah Lingkungan ditunda.

Tuntutan nelayan Pamekasan ini, karena para nelayan di Pamekasan umumnya memang menggunakan jenis jaring yang masuk dalam ketentuan Permen Nomor 2 Tahun 2015 itu.

Sedangkan, untuk membeli jaring baru, mereka tidak memiliki cukup modal, karena untuk satu unit jaring harganya antara Rp5 juta hingga Rp15 juta.