- - - -
Facebook  Twitter  Google+

11/09/2015

Menteri Susi Bertelanjang Kaki Memanen Garam

lintasmaduranews - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti melakukan panen garam di Desa Majungan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Susi sempat terjun langsung ke ladang garam.

Didampingi Sekjen Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Sjarif Widjaja dan Bupati Pamekasan Ahmad Safii, Menteri Susi terlihat bersemangat. Bahkan mantan CEO Susi Air ini langsung melepas sandalnya, hingga bertelanjang kaki, sedangkan pengawalnya tetap memakai sepatu.

Susi yang berkemeja garis-garis hijau putih bercelana hitam, tak segan-segan menceburkan kakinya di hambaran garam yang siap panen. Ia juga sempat melakukan aksi mengeruk garam layaknya seorang petani garam.

"Ternyata garam lokal asinnya sama saja dengan garam industri (impor)," celetuk Susi saat acara panen garam tersebut, Jumat (11/9/2015).

Susi melakukan aksi panen garam ini sekitar 10 menit, ia juga sempat berkeliling di lokasi dan menyapa para petani. Setelah itu, Susi menuju ke Pendopo Bupati Pamekasan untuk berdialog.

Susi berkunjung ke Kabupaten Pamekasan, Madura untuk menghadiri acara Festival Garam Nasional 2015. Susi bertemu dengan para petani garam, sekaligus memberikan bantuan geo membran.