- - - -
Facebook  Twitter  Google+

01/09/2015

Mewakili Indonesia, Atlet Sumenep Juara Tiga Festival Bela Diri Dunia

lintasmaduranews - Dua atlet Silat Kabupaten Sumenep dari Perguruan Silat Nasional (PSN) Perisai Putih Cabang Sumenep yang mewakili Indonesia pada  Chungju World Matrial Arts Festival 2015 di Chungju Korea Selatan hari ini Selasa (1/9/2015)  tiba di tanah air setelah sekitar 15 hari berada di korea.

Dua atlet silat  Sumenep Frendy Septian Hadinata dan Achmad Fandi masuk tim Pencak silat Indonesia dengan meraih predikat penampilan terbaik ke tiga setelah negara Uzbekistan dan tuan rumah Korea.

Dihubungii RRI di Padepokan PSN Perisai Putih Surabaya, salah seorang

Dewan Pendekar Nasional Sudarno mengemukakan pada festival bela diri dunia itu, Frendy Septian Hadinata dan Achmad Fandi unjuk kebolehan di seni bela diri dengan menggunakan clurit. Pada festival itu Tim Pencak Silat Indonesia tampil bersama 34 negara di dunia.

“Ini festival, panitia mempunyai penilaian sendiri, masing masing negara menunjukkan kebolehannya dari seni bela diri di negaranya masing masing, kalau tidak salah sekitar 34 negara yang ikut,” ungkapnya, Selasa (1/9/2015).

Sukses Frendy Septian Hadinata dan Achmad Fandi merupakan cambuk bagi seluruh ranting dan cabang PSN Perisai Putih bahkan pengda dan pengprov IPSI di Indonesia untuk terus memberikan pembinaan yang maksimal guna bisa mengukir prestasinya.

Di festival bela diri dunia lanjut Sudarno ada waktu khusus untuk saling tukar ilmu bela diri antar negara.

Frendy dan fandi selain memperoleh medali juga uang sebesar 500 ribu Won atau senilai Rp6 juta.