- - - -
Facebook  Twitter  Google+

20/09/2015

Pasangan Nitya dan Greysia Lolos ke Final Korea Terbuka

lintasmaduranews - Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii berhasil melaju ke babak final Korea Terbuka Super Series. Ganda putri nomor lima dunia itu menjungkalkan Luo Ying/Luo Yi.

Bermain di HK Handball Stadium, Sabtu (19/9/2015), Nitya/Greysia harus melakoni laga tiga gim untuk menyingkirkan pasangan nomor dua dunia itu. Ganda putri yang besar di PB Jaya Raya Jakarta itu menang 21-18, 17-21 dan 21-13 dalam laga selama 89 menit.

“Mereka pemain yang kuat dan mainnya taktis. Mereka tidak gampang mati, jadi kami tidak boleh salah dalam pengembalian bola sedikitpun. Kalau kami membuat kesalahan, mereka bisa langsung memanfaatkan dengan taktikal mereka yang gemar mengepung, bukan main reli,” kata Nitya seperti dikutip Badminton Indonesia.

“Secara teknik dan fisik kami berada dalam standar yang sama dengan mereka. Kami bermain nothing to lose dan percaya diri saja di lapangan. Tapi kami tetap berusaha mengontrol pikiran kami agar tetap tenang dan konsentrasi,” ucap Greysia menimpali.

Di babak final, Greysia/Nitya akan berhadapan dengan pasangan baru asal Korea, Chang Ye Na/Lee So Hee. Di atas kertas, Greysia/Nitya relatif lebih diunggulkan dari lawan yang berada di posisi ke-115 dunia.

“Habis ini kami pulang, istirahat yang cukup, berbicara dengan pelatih tentang strategi besok. Yang pasti kami harus lebih siap dari hari ini,” ujar Greysia.

“Meskipun mereka pasangan baru, tetap harus diwaspadai karena secara individu mereka merupakan pemain yang bagus. Apalagi faktor mereka sebagai tuan rumah, pasti mereka ada kepercayaan diri yang lebih,” tutur Nitya.

Dengan hasil itu, Indonesia akan diwakili oleh dua pasangan di partai final. Sebelumnya Indonesia telah mengirimkan satu wakil ke babak final. Pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melaju ke partai puncak usai mengalahkan Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris). Selanjutnya, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan musuh bebuyutan mereka, Zhang Nan/Zhao Yunlei, dari China.