- - - -
Facebook  Twitter  Google+

23/09/2015

Pemkab Pamekasan Memberi 138 Hewan Kurban Kepada Masyarakat


lintasmaduranews - Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, membagikan 138 hewan kurban berupa kambing dan sapi kepada masyarakat untuk dipotong pada perayaan Hari Raua Idul Adha 1436 Hijriyah, Kamis (24/9/2015) besok.

Namun demikian, hingga saat ini hewan kurban tersebut masih belum lengkap dan masih belum dikirim dari sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemkab Pamekasan. "Sampai saat ini, pukul 10:30 WIB. Sapi 8 ekor dan kambing 84 ekor," kata Fahmi, Kabag Kesra Pemkab Pamekasan, Rabu (23/9/2015).

"Selanjutnya, kami masih menunggu dari instansi dan lembaga yanga akan memasukkan korban. Data kita jumlah keseluruhan sebanyak 130 ekor kambing dan 8 ekor sapi," ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan, jumlah tersebut merupakan sumbangan dari berbagai SKPD maupun perbankan yang ada di Pamekasan. "Sebagian besar dari SKPD, demikian juga dari perbankan dan institusi yang ada di pamekasan," jelasnya.

Selain itu, proses pendistribusian nantinya akan melibatkan sejumlah kelompok masyarakat untuk disebarkan kepada warga yang berhak dan membutuhkan. "Kalau di pendopo (Bupati), pendistribusiannya akan menggunakan kupon untuk memperoleh daging (hewan kurban)," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Dinas Peternakan (Disnak) Pamekasan, menjamin hewan kurban yang ada di Pemkab setempat, aman dan bebas dari penyakit berbahaya. Sekalipun dua ekor kambing terjangkit penyakit mata.

Sumber : beritajatim