- - - -
Facebook  Twitter  Google+

16/09/2015

Pemkab Sumenep Bina Koperasi Wanita

lintasmaduranews - Pemerintah Kabupaten Sumenep menggelar pembinaan dan pemberian penghargaan kepada Koperasi Wanita yang berprestasi. Acara tersebut di selenggarakan di Gedung Nasional Indonesia (GNI) setempat.

Acara tersebut di hadiri Bupati Sumenep di dampingi Ketua PKK setempat dan Kepala Dinas Koperasi serta Pengurus Koperasi Wanita se Kabupaten Sumenep.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan, selama ini pemerintah memperhatikan koperasi wanita dengan memberikan berbagai macam program untuk dikelola.

“Sebab, pemerintah sangat memperhatikan Koperasi dengan berbagai program bantuan yang dikucurkan kepada Koperasi maupun UMKM khususnya di Kabupaten Sumenep ini.” katanya

Menurutnya,  Pemkab  Sumenep selama ini telah banyak memprogramkan kegiatan pemberdayaan bagi Koperasi dan UMKM maupun munculnya  pengusaha mandiri dan berkembang.

Sementara Kepala Dinas Koperasi Dan UKM   Sumenep Imam Trisnohadi, mengatakan, program inovasi terhadap Kopwan berprestasi terus dimaksimaklkan  dalam upaya meningkatkan peran dan fungsinya dalam mewujudkan peningkatan kesejahteraan anggota dan masyarakat .

“sebab, Koperasi dituntut untuk terus berkembang menuju lebih baik, termasuk UMKM untuk memiliki daya saing utamanya dalam menghadapi masyarakat ekonomi Asen (MEA) 2015 ini. “ungkapnya.

Usai acara tersebut, Bupati dan Ketua PKK Sumenep meninjau pameran dan pasar murah serta lomba makanan kuliner  yang diikuti sebanyak 125 stand .

Keluar Sebagai juara terdiri dari Kopwan Nadiyatunnisak Desa Kebunagung Kecamatan Kota, Kopwan Kenaga Kecamatan Gapura,Kopwan Melati Desa Pakondang Kecamatan Rubaru, Kopwan Nuryasin Guluk Guluk Kecamatan Ganding, dan Kopwan Flamboyan Pakondang Kecamatan Bluto.