- - - -
Facebook  Twitter  Google+

23/09/2015

Perahu Motor Berpenumpang Imigran Gelap Terdampar di Cianjur

lintasmaduranews - Sebuah perahu motor berpenumpang 21 orang yang diduga Imigran Gelap terdampar  di Pelabuhan Jayanti, Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, atau di titik koordinat 7. 30. 00 S - 107. 21. 30 T, Rabu (23/9/2015) sekitar pukul  01.30 WIB  .

Diketahui Kapal ini memuat penumpang yang terdiri dari 12 orang Bangladesh, 4 orang India, 2 orang Pakistan, beserta 3 orang Anak Buah Kapal ABK asal Makasar.

Berdasarkan info yang diperoleh di lokasi diketahui  bahwa masyarakat yang menemukan para penumpang dan Anak Buah kapal yang terdampar ini langsung melaporakan ke  aparat kepolisian. Dari pemeriksaan awal oleh aparat,  diduga Kapal telah  berangkat dari pesisir pantai Pamengpek Garut, Jawa Barat dengan tujuan pelayaran menuju Pulau Chrismast, Australia. Namun dalam perjalanan, kapal mengalami kerusakan mesin sehingga diputuskan untuk kembali dan  akhirnya terdampar di perairan Cidaun, Cianjur, Jawa Barat.

Saat ini, para Imigran dan ABK kapal masih diamankan oleh Polsek Cidaun, untuk  selanjutnya  diserahkan ke Kantor Imigrasi.

Berikut Data ABK yang diamankan Polsek Cidaun :

1) Samsir bin DG Pa'ja, 17 tahun, pekerjaan nelayan, alamat Kampung Kasi Lompo, Desa Mapaka Lompo, KecamatanGalesong Selatan, Kabupaten  Takalar, Sulawesi Selatan.

2) Sakir bin Haerudin, 21 tahun, pekerjaan nelayan, alamat Pulau Lae-lae Rt. 02 Rw.02, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

3) Sangkala DG Beta, 65 tahun, pekerjaan Petani, alamat Kampung Kasi Lompo, Desa Bontoloe, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan