- - - -
Facebook  Twitter  Google+

11/09/2015

Perisai Putih Sumenep Raih Juara I Antar PTS

lintasmaduranews - Setelah sukses mengantarkan dua orang atletnya berhasil tampil,sebagai juara III pada festival pencak silat dunia di Korea Selatan, kini satu  lagi atlet Perisai Putih Kabupaten Sumenep Dwiki Ferdiyawan berjaya di kejuaraan pencak silat  antar Perguruan Tinggi Swasta se Kopertis wilayah VII tahun 2015 yang dipusatkan di universitas Pendidikan Adi Buana Surabaya.

Dwiki Ferdiyawan mahasiswa Fakultas Hukum itu bertanding dikatagori tunggal putra klas C dengan membawa bendera Universitas Wiraraja Sumenep berhasil sebagai juara pertama sekaligus mengalahkan lawan lawannya.

Sementara juara II diraih Achmad Baidowi dari universitas Wijaya Kusuma Surabaya, Juara III bersama Ilham Atto’illah dari universitas Nahdatul Ulama Sidoarjo dan Junaidi dari Sekolah Tinggi Nurul Jadid Probolinggo.

Pembantu Rektor III Dedy Arfiyanto mengatakan, wawan panggilan akrab Dwiki Ferdiyawan merupakan mahasiswa andalan di cabang olah raga pencak silat yang pernah meraih medali di porprov.

Dedy mengaku bangga karena capaian prestasi tersebut telah mengangkat nama harum universitas wiraraja maupun sumenep pada umumnya

 “ Bagaimanapun juga kita dari universitas wiraraja sangat bersyukur atas capaian prestasi mahasiswa yang telah mengharumkan nama universitas wiraraja dan mengangkat prestasi daerah. Ini bukti,  meskipun  kampus di ujung timur pulau madura bisa berbicara bukan hanya di lokal, tetapi juga di regional bahkan di level nasional” ujarnya Jum’at (11/9/2015)

Selain di cabang olah raga pencak silat, Maha siswa Ujija saat ini juga tengah berkompetisi di cabang olah raga catur untuk bisa mewakili jatim ke tingkat nasional termasuk di futsal, bahkan dua mahasiswa unija dipastikan memperkuat jatim di kejuaraan nasional untuk cabang olah raga bola volli.