- - - -
Facebook  Twitter  Google+

03/09/2015

PNS di Bangkalan Diperbolehkan Gunakan Absensi Manual

lintasmaduranews - Pemerintah Kabupaten Bangkalan memberikan kebijakan absensi manual  (tanpa menggunakan finger print) kerja bagi Pegawai Negeri Sipil yang bertugas di lapangan. PNS  Yakni diperbolehkan menggunakan absensi manul tanpa menggunakan finger print.

“Tapi absensi manual hanya berlaku bagi pegawai yang bertugas di lapangan, untuk pagawai yang berdinas di kantor tetap menggunakan finger print,” kata Bupati Bangkalan, saat memimpin apel di halaman Kantor Sat Pol PP Bangkalan, Rabu (02/09/2015).

Kebijakan ini, lanjut Ra Momon, sapaan akrab Bupati Bangkalan, sudah berdasarkan kajian dari instansi terkait seperti BKD, Bagian Organisasi dan Bagian Hukum. Hasilnya PNS yang bertugas di lapangan bisa menggunakan absensi manual.

“Selain anggota Satpol PP, yang bisa menggunakan absensi manual juga anggota Dinas Dishubkominfo, pegawai Kantor Pengelolaan Pasar, Penyuluh Pertanian dan Guru,” urai Ra Momon.

Ra Momon berharap, dengan kemudahan absensi ini, para PNS lebih meningkatkan etos kerjanya dalam melayani masyarakat.

 “Jadi Tunjangan Tambahan Penghasilan (TPP) yang menjadi hak pegwai nantinya disesuaikan dengan absensi,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Satpol PP Bangkalan, M. Fahri, mengaku sangat berterima kasih dengan kebijakan Bupati dalam memberikan kemudahan absensi bagi personil Sat Pol PP.

 “Karena sebagian besar petugas Sat Pol PP bertugas di lapangan, seperti  pengamanan dan penertiban aset daerah,” ucapnya.

Rencananya, kebijakan baru ini akan diberlakukan sejak awal Oktober mendatang bagi semua pegawai yang bertugas di lapangan.