- - - -
Facebook  Twitter  Google+

07/09/2015

Polres Sumenep amankan Penadah dan Pencuri Sepeda Motor

lintasmaduranews - Kepolisian Resor (Polres) Sumenep, Madura berhasil mengamankan HK (28) warga dusun Tanondan Desa Bantelan Kecamatan Batu Putih, Sumenep yang diduga melakukan tindak pidana pencurian terhadap sepeda motor.

Kapolres AKBP Rendra Radita Dewayana melalui Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Hasanudin menjelaskan, penangkapan terhadap HK, merupakan pengembangan terhadap penangkapan tersangka MD (37) seorang warga dusun Pajung Desa Bantelan Kecamatan Batu Putih yang diduga melakukan tindak pidana penadah terhadap sepeda motor curian, karena tidak bisa menunjukkan surat kepemilikan yang sah.

“Awalnya kami mendapat informasi bahwa ada tindak pidana pencurian sepeda motor di wilayah Manding, dan mendapat informasi dari masyarakat jika MD mempunyai sepeda motor yang tidak dilengkapi surat resmi. Lalu kemarin sore MD tertangkap tangan oleh resmob Polres Sumenep di jalan pasar barisan Desa Manding Daya kecamatan Manding, tersangka tidak bisa menunjukkan surat kepemilikan sah,” jelasnya kepada RRI, Senin (7/9/2015).

Berdasarkan keterangan MD lanjut AKP Hasanudin, sepeda motor merk Yamaha Jupiter tersebut dibeli dari HK seharga Rp3 juta. Adapun barang bukti yang berhasil diamankan tandas AKP Hasanudin, satu unit sepeda motor dengan nomor polisi M 4580 WG, nomor rangka MH 330COO29J453949, sementara nomor mesin dirusak.

“Setelah dilakukan interogasi, tersangka HK mengakui jika sepeda motor tersebut merupakan hasil pencurian di Desa Candi Kecamatan Dungkek Kabupaten Sumenep. Saat ini keduanya kami amankan di Mapolres untuk pemeriksaan lebih lanjut.HK kami jerat dengan pasal 363 tentang pencurian dengan ancaman hukuman kurungan maksimal 7 tahun. Sedangkan MD kami jerat dengan 480 KUHP tentang penadahan dengan ancaman hukuman kurungan maksimal 4 tahun,” pungkasnya.