- - - -
Facebook  Twitter  Google+

24/09/2015

Sahrini dan Soimah Berkurban di Bangkalan

lintasmaduranews - Dua ekor sapi dari Syahrini dan Soimah disembelih panitia kurban di Musala Asy Syuhada Perumnas Tunjung, Kelurahan Tunjung, Kecamatan Burneh, Bangkalan, Madura, Kamis (24/9/2015).

Namun Syahrini dan Soimah itu bukanlah artis , melainkan warga setempat yang kebetulan namanya sama. Bahkan, panitia pelaksana kurban sempat kaget ketika melihat daftar penyumbang hewan kurban bernama Syahrini dan Soimah.

“Tadi malam saya melihat daftar orang yang berkurban, rupanya ada nama Syahrini dan Soimah. Saya kaget, apa betul kedua artis ini berkurban sapi disini,” terang Ketua Takmir Musala Asy Syuhada, Fathurrohim.

Kemudian, Rohim -sapaan akrabnya- menanyakan pada panitia yang mencatat daftar orang berkurban apakah Syahrini dan Soimah yang dimaksud adalah artis ibukota, ternyata bukan melainkan warga sekitar yang namanya kebetulan sama.

“Total sapi yang disembelih disini untuk korban sebanyak enam ekor. Sedangkan kambing yang disembelih berjumlah enam ekor. Jumlah ini lebih banyak dibandingkan tahun lalu. Kalau tahun lalu sapi lima ekor dan empat kambing,” terang Rohim.

Menurut Rohim, setelah hewan-hewan kurban tersebut disembelih, dagingnya akan dibagikan pada masyarakat Perumnas Tunjung dan sekitarnya. Dia memperkirakan untuk enam ekor sapi akan menjadi sekitar 600 bungkus.

“Setiap bungkus berisi daging seberat setengah kilogram ditambah tulang. Proses pembagiannya nanti panitia yang mengantarkan langsung ke rumah-rumah warga. Sebab, jika dibagikan disini takut terjadi rebutan,” paparnya.

Dia menambahkan, khusus untuk kulit sapi dan kambing akan dijual. Lalu uang dari hasil penjualan tersebut akan dibelikan beras. Selanjutnya beras itu akan dibagikan pada masyarakat yang kurang mampu.