- - - -
Facebook  Twitter  Google+

23/09/2015

Sambut Idul Adha, Pemkab Sumenep Gelar Gema Takbir Akbar

lintasmaduranews - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar Gema Takbir Akbar 2015 di depan Masjid Agung setempat, Rabu malam (23/09/2015). Acara tersebut dilakukan dalam rangka menyambut  Hari Raya Idul Adha 1436 Hijriyah.

Ketua Panitia Pelaksana Kabag Kesmas Kabupaten Sumenep Syahwan Efendi menyatakan bahwa kegiatan Gema Takbir Akbar  ini sudah menjadi agenda tahunan Pemkab Sumenep dengan tujuan untuk menciptakan rasa kebersamaan dan keharmonmisan sesama umat islam dan membangun diri yang soleh.

"Gema takbir akbar ini sudah menjadi agenda tahunan Pemkab Sumenep,sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama," ujarnya.

Gema Takbir Akbar yang dipusatkan di depan Masjid Jamik Sumenep ini dihadiri oleh umat muslim di berbagai penjuru kota serta dikerahkan dengan penampilan berbagai kesenian yang bernuansa religi.

Sementara, Bupati Sumenep A.Busyro Karim dalam sambutannya menyampaikan bahwa Idul Adha merupakan manivestasi keimanan kepada Allah sehingga perintah Allah di atas segala-galanya.

”Idul Adha 1436 H ini, pada dasarnya adalah bagian manivestasi keimanan kita, seperti yang kita ketahui bagi seorang muslimin tentu saja perintah Allah itu di atas segala-galanya, apapun yang terjadi," jelasnya.

Selain itu, tambah Bupati, mari kita tingkatkan ukhuwah islamiyah sehingga ummat Islam tetap kuat dalam melakukan dakwaj Islam.