- - - -
Facebook  Twitter  Google+

04/09/2015

Sekolah Terpencil di Kepulauan Sumenep Tak Tersentuh DAK

lintasmaduranews - Kebijakan pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan melaui Dana Alokasi Khusus (DAK), diharapkan benar–benar terserap secara maksimal dan merata hingga ke sekolah yang ada di kawasan terpencil.

Namun pada implementasinya menurut Anggota Dewan asal Kepulauan Sumenep Suharinomo, terindikasi tidak objektif. Dirinya menyontohkan di kepulauan Kangean, pendistribusian DAK tersebut tidak merata, bahkan dinas terkait yakni Dinas Pendidikan (Disdik) terkesan tebang pilih.

“DAK hanya terpusat atau berputar di Kecamatan saja, sedangkan sekolah–sekolah di kawasan terpencil jarang bahkan tidak tersentuh sama sekali. Selain itu hanya satu yang selalu mendapat DAK setiap tahun yakni SDN Paseraman,” jelasnya sebagaimana dilansir RRI, Jum’at (4/9/2015).

Disdik selaku dinas tekhnis tandas Suharinomo, seharusnya melakukan kroscek dilapangan, sehingga memiliki data terkait sekolah yang benar-benar layak mendapat bantuan dari program DAK tersebut.Sementara kepala Disdik Sumenep Achmad Sadik ketika dihubungi melalui telepon selulernya tidak merespon.