- - - -
Facebook  Twitter  Google+

05/09/2015

Siswa SDN Tobai Sampang Belajar di Teras Warga

lintasmaduranews - Bangunan Gedung SDN Tobai Timur 4 Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, miring lantaran pondasinya terkikis air. Akibatnya siswa di sekolah tersebut belajar di ruang tamu dan teras warga setempat.

Pemilik rumah yang dijadikan tempat belajar siswa, Samidin mengatakan, puluhan siswa SDN Tobai Timur 4 belajar di teras dan ruang tamu miliknya sudah seminggu.

"Sudah seminggu para siswa ini belajar di rumah saya mas, dan sebagian ada yang menempati rumah nenek saya yang tidak ditempati," tutur Samidin, pemilik teras yang ditempati belajar oleh siswa SDN Tobai Timur 4, Sabtu (5/9/2015).

Lebih lanjut, Samidin mengatakan, jika tetap memaksa untuk ditempati, bangunan SDN Tobai Timur 4 bisa saja ambruk, sebab kondisinya sudah sangat miring.

"Dari pada sampai memakan korban, ya mendingan ditaruh di rumah warga, lagian warga tidak apa-apa termasuk saya," tegasnya.

Pantauan di lokasi, meski belajar di rumah warga, puluhan siswa dan beberapa guru masih aktif melakukan kegiatan belajar mengajar. Sementara untuk banggunan kelas yang miring nampaknya sudah mulai diperbaiki.