- - - -
Facebook  Twitter  Google+

23/09/2015

Warga Muhammadiyah Sumenep Shalat Idul Adha di Halaman Korpri

lintasmaduranews - Warga Muhammadiyah Sumenep menunaikan ibadah shalat Idul Adha 1436 Hijriah di halaman Gedung Korpri Sumenep, Rabu (23/09/2015).  Bertindak selaku Imam Ust. Saleh Idris dan Khotib Ust Dr Mutiullah, M.Ag.

Ratusan umat Islam Muhammadiyah dari berbagai penjuru Kota Sumenep juga melaksanakan sholat Idul Adha 1436 Hijriah di halaman Gedung Korpri Sumenep. Bertindak selaku Imam Ust. Saleh Idris dan Khotib Ust Dr Mutiullah, M.Ag.

Dalam khotbahnya Ust. Mutiullah mengatakan, Hari Raya Qurban merupakan hari raya besar umat Islam yang menyiratkan makna kepedulian, persatuan dan cinta kasih antara sesama. Pada kesempatan itu, khatib juga membahas tentang empat harapan Nabi Ibrahim AS yang termuat dalam doanya, di antaranya Nabi Ibrahim berharap agar dirinya terhindar dari kemusyrikan.

“Harapan kedua Nabi Ibrahim AS, adalah harapan atas keluarga, mulai dari orang tua yang beriman dan taat kepada Allah SWT, karena beliau pun meluruskan orang tuanya sebagaimana firman Allah dalam QS An’am [6]:74," ujarnya dalam khotbah di halaman Gedung Korpri Sumenep.

Lanjut Ustad Matiullah, hari besar ini sebagai implementasi syariat dari Nabi Ibrahim AS yang begitu sarat dengan nilai-nilai sosial dan kedamaian serta menyiratkan kesucian, karena makna kurban yang hakiki adalah bagaimana menurbankan kehendak dan sifat-sifat keserakahan, potensi jujur dalam diri masing-masing individu yang mengaku muslim, sehingga dengan demikian yang tampil di dalam setiap raut wajah dan perilaku mereka adalah sifat ketuhanan, ilahiyah dan potensi taqwa.

"Akhirnya, saya mengajak diri saya sendiri dan para jama’ah untuk terus berjuang bersama agar kehidupan pribadi, keluarga, masyarakat dan bangsa berada dalam ridha Allah swt," tandasnya.