- - - -
Facebook  Twitter  Google+

27/10/2015

59 Orang Tanpa Busana Galang Amal untuk Penderita Kanker

lintasmaduranews - Sebanyak 57 traveler dari berbagai wilayah Inggris, naik rollercoaster dengan tanpa berbusana di taman rekreasi Adventure Island di Essex. Aksi ini untuk menggalang dana bagi penderita kanker.

Pada 2010, sebanyak 102 orang tanpa busana naik roller coaster di Adventure Island, Southend, Essex, Inggris. Aksi tersebut menciptakan rekor yang dicatat Guinness World Record.

Rekor tersebut diharapkan akan dipecahkan tahun ini. Namun dari target 122 orang, hanya 57 warga yang ikut serta dalam usaha pemecahan rekor tersebut. Aksi ini dilakukan untuk menggalang dana bagi para pengidap kanker untuk Southend Hospital Charitable Foundation.

Mengutip BBC, Selasa (27/10/2015), 57 orang ini berasal dari berbagai wilayah mulai dari Edinburgh, Newcastle, sampai Swindon. Meski rekor tak berhasil dipecahkan, aksi naik rollercoaster tanpa busana itu berhasil menggalang dana 10.000 Poundsterling (Rp 209 juta).

"Ini hari yang menyenangkan untuk semua orang melakukan suatu kegiatan yang baik, sekaligus menggalang banyak dana untuk amal," tutur Andrew Renton, Operations Director Adventure Island.

Lucy Thomas-Clayton selaku perwakilan dari Southend Hospital Charitable Foundation mengatakan, butuh keberanian untuk melepaskan pakaian di depan orang-orang yang sama sekali asing.

"Termasuk media massa dari berbagai negara. Saya mengucapkan terima kasih atas keberanian mereka dan berhasil menggalang dana begitu besar," tambahnya.